Kamis, 30 Mei 2013

Mengapa Harus Peternakan??

Simak artikel berikut !! Check This Out !! :D
Mengapa Anda harus Peternakan bukan Kedokteran??? Simpel saja, sekarang Anda membutuhkan sumber protein, karbohidrat, lemak, vitamin, mineral dari manakah?? Daging ayam broiler merupakan sumber protein yang tinggi, tetapi kenapa anak Kedokteran bicara bahwa ayam broiler merupakan sumber utama kanker hidup bagi manusia?? Itu amatlah salah, seperti yang pernah aku dengarkan penjelasan dari dosen :D dan membaca-baca artikel, bahwa ayam broiler gemuk karena disuntik oleh salah satu hormon agar menghasilkan daging yang banyak dan produksi panennya lebih cepat. Itu salah satu contoh dari ayam.
Kini kita menginjak pada problem penyakit diabetes mellitus, penyakit ini harus mendapat suntikan hormon insulin yang teratur agar terjaga kondisi tubuhnya. Berasal dari manakah insulin tersebut?? Insulin dapat diperoleh dari sapi, babi, dan tembolok ayam, serta dapat dikembangbiakkan dari manusia yang terdapat banyak insulin dan tidak mengidap penyakit diabetes mellitus. Insusin diisolasi dari pankreas sapi atau babi. Pembuatan insulin manusia dari bakteri (Sel pancreas yang mempu mensekresi Insulin digunting , potongan DNA itu disisipkan ke dalam Plasmid bakteri) DNA rekombinan yang terbentuk menyatu dengan Plasmid diinjeksikan lagi ke vektor, jika hidup segera di kembangbiaakan. Pembuatan insulin dari bahan berupa makhluk hidup menunjukkan tanda – tanda kekuasaan Allah SWT sesuai firman Allah SWT dalam surat An Nahl ayat 5 yang artinya:
“Dan Dia telah menciptakan binatang ternak untuk kamu, padanya ada (bulu) yang menghangatkan dan berbagai – bagai manfaat dan sebahagiannya kamu makan”

Peternakan itu sunggu asyik, dalam praktimu saja, banyak pengetahuan yang dapat diaplikasikan, contohnya saja dapat membuat produk-produk hasil peternakan, mengenal tanaman pakan, melihat indahnya mikroba, bermain dengan hewan-hewan jinak, dll. Peternakan perlu ilmu, karena dari ilmulah timbul pengalaman yang luar biasa. Jangan sekali-kali Anda meremehkan anak Peternakan. Manusia hidup tanpa ketergantungan dengan hasil Peternakan bisa tidak?? Protein hewani dari mana?? Daging, Susu, Telur dari mana asalnya? Anak peternakan dapat membuat ayam, sapi, kambing, dll yang menghasilkan daging lebih banyak, menghasilkan susu bagi sapi dan kambing, serta dapat mengatur konsumsi pakan bagi hewan ternak untuk memperoleh hasil yang memuaskan. Coba direnungkan kembali :) Sekiaaann :))
Bersambung.....
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, dan memberikan kritik serta saran :