Kamis, 30 Mei 2013

Laporan Resmi Praktikum Biologi

BAB I
MATERI DAN METODE

Praktikum Biologi dengan materi Pengenalan Sel dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 3 Oktober 2012 pukul 11.00-13.00 WIB di Laboratorium Fisiologi dan Biokimia  Ternak Fakultas Peternakan  dan Pertanian, Universitas Diponegoro, Semarang.

1.1. Materi
Alat yang digunakan dalam praktikum Pengenalan Sel adalah mikroskop berfungsi untuk melihat benda mikroskopis, kaca objek dan kaca penutup berfungsi untuk meletakkan benda yang akan diamati, silet berfungsi untuk membuat sayatan dan alat tulis untuk mencatat hasil pengamatan. Bahan yang digunakan adalah daun Rhoe discolor.

1.2. Metode
Metode yang dilakukan dalam praktikum Pengenalan Sel mengenai preparat segar tumbuhan ialah menyayat  Rhoe discolor  dengan menggunakan silet dengan tipis, meletakkan sayatan pada kaca objek yang sudah ditetesi air kemudian menutupnya dengan kaca penutup dan  mengusahakan tidak ada gelembung udara, mengatur posisi preparat pada mikroskop tepat pada cahaya yang dipantulkan oleh cermin, mengatur fokus lensa. Lalu mengamati preparat secara seksama dengan perbesaran 40x dan 100x, setelah itu menggambar bagian sel  dalam buku pengamatan.Begitu juga dengan preparat usus tikus melakukan perlakuan yang
sama dengan perlakuan pada sel Rhoe discolor.
Silahkan download untuk lebih lengkapnya :)
Laporan Resmi Praktikum Biologi

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, dan memberikan kritik serta saran :